Kenapa saya #AkhirnyaMilihJokowi


Jujur pas awal pemberitahuan jokowi akan nyapres, saya lumayan ragu sama Jokowi, dan bahkan pada saat itu saya sudah memutuskan untuk tidak memilih Jokowi. Saya bukannya tidak tau prestasi beliau, saya cukup tau. Cuma belum yakin aja sama Joko Widodo saat itu.

… dan setelah saya tau capres cuma dua, yaitu nomor satu dan nomor dua (Jokowi-JK), akhirnya saya memutuskan untuk golput. Ya, karena saat itu saya melihat jokowi jadi capres, hanya karena beliau ditunjuk oleh partainya (istilah capres boneka lah). Tapi setelah saya pikir-pikir lagi (dengan mencari banyak data tentang capres no satu dan 2), serta beberapa pertimbangan yang lain,  saya #AkhirnyaMilihJokowi

Udah gitu aja sih, pendek banget emang ceritanya. Tapi dalam proses pikir-pikir itu tadi, sebenarnya banyak hal yang saya dapatkan, yang sayang banget kalau tidak saya bagikan ke teman-teman yang baca tulisan ini. Oke mulai dari kalimat ini, akan saya jabarkan bebrapa sumber tsb. Selamat menyimak.

Tulsian ini yang pertamakali memperkenalkan saya dengan jokowi, tulisan ini saya baca jauh sebelum jokowi jadi gubernur jakarta. Selain itu, masih ada beberapa tulisan yang lain tentang jokowi di blognya yorissebastian.com

Selanjutnya video ini http://www.youtube.com/watch?v=imjqSzpZ95k, video ini merupakan “Presentasi Joko Widodo (Jokowi) tentang reformasi birokrasi dan pencapaian pemerintah kota Solo saat masa kepemimpinannya. Presentasi ini disampaikan dalam acara Indonesian Young Changemaker Summit (IYCS) di Gedung Merdeka, Bandung, Jawa Barat, Indonesia.” – diambil dari description video.

Sebenarnya banyak banget data yang bertebaran di internet, yang akan membuat kita yakin memilih Jokowi-JK (coblos no. 2) dibandingkan dengan capres lain. Coba deh cari di google (percayakan sama google dan youtube, buktinya dulu bikin tugas, nanya ke google mulu).

Kompilasi 60 Detik Buat Kamu Yang Masih Bingung, cek disini http://www.youtube.com/user/edwardsuhadi/videos. Ini salah satunya

Kompilasi ini juga, http://www.youtube.com/user/jakartanicus/videos. Salah duanya berikut 

Terus, kalau yang ini kompilasi Laskar Biji Kopi. Salah satu video ini https://www.youtube.com/watch?v=_KOPF0t5bT4

Dari sekian sumber yang saya baca, yang membuat saya yakin untuk memilih jokowi sebenarnya cukup sederhana:

  1. Jokowi mempunya rekam jejak yang baik, terbukti dari terobosan apa yang telah beliau lakukan untuk Solo dan Jakarta.
  2. Capres juga orang baik, yaitu Bapak Jusuf Kalla. Beliau terkenal dengan berbagai terobosan baru yang positif.
  3. Pendukung / Team sukses Capres No. 2 Jokowi-JK orang -orang baik, yang tidak mungkin mempertaruhkan nama baiknya hanya untuk memenangkan Jokowi-JK, sebut saja Anies Baswedan, Group Musik Slank, dan masih banyak lagi, yang gak mungkin saya sebut satu satu.
  4. Karena pesaing (lawannya adalah capres no. 1 ) tidak ada yang lain, dan coba cek capres no.1 dengan Jokowi-JK. Mana yang lebih baik menurut teman-teman.

10458896_485138768297760_5076580061234600449_n

Mungkin sekian saja yang bisa saya bagikan, sebenarnya masih banyak data lain yang bisa buat kita yakin untuk pilih capres no. 2 Jokowi-JK.

Jadi apabila teman-teman punya data yang lain tentang Jokowi tentunya yang positif, baik video maupun artikel, mohon dicantumkan di kolom komentar.

Terakhir, mohon maaf apabila ada yang salah dari apa yang saya sampailkan di atas. Maklum saya benar-benar gak bisa nulis😀

Terimakasih.🙂

Tinggalkan Balasan

