Menyelesaikan Tugas Akhir


Dan akhirnya saya tau, ternyata menyelesaikan tugas akhir itu cukup susah. Bukan karena gak bisa, tapi gak niat alias malas. Dulu waktu semester awal-awal, saya sering mendengar kakak-kakak senior yang bilang bikin TA yang biasa aja, gak usah ribet-ribet. Pdahal dia juga bikin sesuatu yang agak susah, mungkin dia gak mau saya yang ‘imut’ ini kebelet stres karena tugas akhir.

Sya nulis ini bukannya stres gak bisa nyelesein TA, tapi stres karena lingkungan sekitar. Ok coba saya jelasin. Sebelum maaf udah ngrepotin temen-temen untuk membaca cerita yang mungkin gak penting temen-temen kebanyakan.

Orang tua. Saya cukup pusing karena akhir-akhir ini orang tua maupun keluarga sering banget nanya, bagaimna skripsi (ya, keluarga lebih akrab skripsi dibandingin TA), dan itu pertanyaan yang paling susah untuk dijawab. Kalau jujur, mungkin akan sedikit mengecewakan, kalau engga ya tau sendirilah. Intinya aku ga boleh bohong. Jadi aku jawab aja, ‘biase gen’ (baca: baik-baik aja)๐Ÿ™‚

Teman. Kadang teman juga sering ngeselin. Di antara teman-teman yang lain saya termasuk mahasiswa yang paling dulu ngambil tugas akhir, ketika teman-teman sibuk dengan project kuliahnya, saya malah sibuk sendiri dengan tugas akhir. Dan itu membuat saya makin sendiri. Eh, bukan makin sendirinya yang bikin saya kesal. Yang bikin saya kesal, karena teman-teman sering nanyain, gimana TA-nya? Jadi maret wisuda? kapan sidang? dan masih ada seribu pertanyaan yang ‘agak’ susah untuk dijawab.

Dosen. Ehhmm.. ini agak susah ini untuk dijelasin, karena kalau bilang jujur, takut para dosen baca tulisan ini. Intinya ya gitu deh.. *maaf pak dosen, maaf buk dosen.๐Ÿ™‚

Terakhir, semoga bisa wisuda tahun ini๐Ÿ™‚

Ohiya, maaf kalau saya nakal.๐Ÿ˜‰

2 pemikiran pada “Menyelesaikan Tugas Akhir

Tinggalkan Balasan

