Ada yang berubah


Sebenarnya saya lumayan beruntung, karena mempunyai teman dari berbagai latar belakang dan profesi (bukan pekerjaan). Seperti tadi saya baru saja hadir di kelas #14 akademi berbagi bali, kali ini topic nya tentang Sastra Digital. Mungkin kalau saya ceritakan ini ke teman sekolah dulu, mereka pasti akan nanya “serius Raka Teja ikut acara gituan?”.

Ya, karena mungkin mereka masih ingat, kalau waktu sekolah dulu saya paling benci dengan pelajaran bahasa Indonesia, saya terkadang(sering) ngantuk ketika mendapat pelajaran itu. Bahkan terkadang saya gemetaran, apabila suatu waktu saya yang disuruh untuk melakukan sesuatu terkait pelajaran itu ke depan kelas. Ya, memang seperti itu, menurut saya saat itu pelajaran bahasa Indonesia itu pelajaran yang menakutkan.

Apalagi waktu ujian atau ulangan tuh, soal bahasa Indonesia paling males bacanya, soalnya pancang trus pilihan jawab yang satu dengan yang lainnya mirip-mirip lagi. Namun sekitar setahun terakhir ini saya lumayan suka dengan ilmu/ bidang tulis menulis. Seperti nulis blog ini nih, ga tau kenapa nulis di media digital ini begitu menarik. Berbeda sekali  dari apa yang kurasakan dulu waktu sekolah.

Minat baca saya pun lebih meningkat dibandingkan dulu, saya makin ingat sekali dulu saya sangat jarang beli bahan bacaan, kalau beli buku palingan hanya buku pelajaran sekolah. Dan itu pun karena adanya kewajiban untuk memiliki buku tersebut. Berbeda sekali dengan sekarang, saat ini tiap bulan saya selalu menyisakan uang gajian dan uang saku saya untuk membeli buku, buku apapun  itu. Mulai buku tentang teknologi, motivasi, marketing, dunia tulis menulis, dll.

Jadi tak aneh, di kamar ini pun mulai dipenuhi dengan berbagai buku. Buku –buku itu saya taruh dengan rapi, walaupun terkadang berantakan. Namun saya tetap berusaha agar buku ini terlihat rapi dan indah. Ceile..

Tinggalkan Balasan

