Tentang Pertemuan Ke2 Riset Teknologi Informasi


Beberapa jam yang lalu, saya baru saja menghadiri mata kuliah Riset Teknologi Informasi,. Padahal rencanya saya gak bisa hadir, berhubung ada acara mendadak (sekedar ketemu dengan seseorang), tapi ternyata karena acaranya sebentar. Jadi saya kembali ke kampus untuk menghadiri matakuliah tersebut, ya karena sebelumnya saya ada ketemu dengan seseorang, saya pun agak terlambat masuk kelas. Mungkin sekitar 10 menit saya terlambat. Untung ga lebih dari 15 menit. Karena mungkin saya ga bisa masuk, karena telat selama itu.

Matakuliah riset teknologi informasi merupakan salah satu matakuliah yang saya ambil di semester VI ini, matakuliah ini diampu oleh Bu. Tyas (Begitu belliau sering disapa), beliau juga seorang blogger. Tak tanggung- tanggung beliau punya 3 blog (setahu saya, mungkin lebih heheh). 1 blog untuk curhat, 1 blog untuk berkomunikasi dengan mahasiswa nya, dan terakhir blog menceritakan tentang teknologi dengan bahasa yang sopan.

Disini saya tidak akan bercerita tentang berapa beliau punya blog, tapi saya akan menceritakan bagaimana perkuliahan Riset Teknologi Informasi pada pertemuan kedua tadi. Tadi kebetulan saya duduk paling depan, walaupun saya hadir paling terakhir. Hehehe.. Pada perkuliahan tadi beliau banyak bercerita tentang bagaimana melakukan penelitian, meliputi hal pencarian topik, model penelitian dan beberapa tips dalam melakukan penelitian atau mempersiapkan diri sebelum melakukan penelitian. Beliau juga tadi menegaskan kepada kami (mahasiswa) untuk rajin-rajinlah menulis dan membaca.

“Ya, bagaimana mau menulis, kalau ga pernah membaca “, mungkin kurang lebih seperti itu yang beliau wanti- wanti tadi. Sebenarnya ada banyak yang beliau jelaskan tadi, Tapi karena keterbatasan saya sebagai mahasiswa, jadi saya gak mungkin menulis semua materi yang beliau sampaikan tadi. Namun ada beberapa point yang saya ambil :

Membaca- membaca, rajin menulis, dan ikuti apa yang kau suka (topik penelitian).

Tinggalkan Balasan

