E-Commerce Platform Competition IPAYMU 2013


Baru saja saya membaca salah satu post dari Bapak Riyeke Ustadiyanto (Founder Marketbiz.net) di fb group Startup Bali, kebetulan saya bergabung di group tersebut. Dari judul postnya pun sudah sangat menarik, saya pun tertarik membaca informasi yang lebih lengkap, kebetulan beliau juga melampirkan link websitenya.

"Mari berkompetisi, untuk digital ekonomi Indonesia"
“Mari berkompetisi, untuk digital ekonomi Indonesia”

Wah, keren nih. begitulah reaksi saya setelah membaca informasi dari website tersebut, (saya diterjunkan ke website IPAYMU). Setelah membaca informasi yang lebih lengkap, saya merasa sedikit kecewa. Kenapa tidak ada kategori mahasiswa untuk kompetisi ini? maklum saya merasa takut bersaing sama developer senior lainnya, yang bukan berasal dari mahasiswa.

Namun setelah saya membaca comment selanjutnya dari Bapak Keke (Sapaan akrab beliau) pada post yang sama, saya pun terpacu untuk ikut berkompetisi. Dan alhasil, saat ini saya positif ikut kompetisi tersebut (walaupun belum daftar hehe ). Toh, pendaftaran masih jauh, jadi saya masih punya banyak waktu untuk persiapan kompetisi ini. Oke, berikut informasi lengkap dari E-Commerce Platform Competition IPAYMU 2013:

E-Commerce Platform Competition IPAYMU 2013
E-Commerce Platform Competition IPAYMU 2013

E-Commerce Platform Competition ini merupakan kegiatan yang diselenggaran oleh IPAYMU untuk mendukung ekonomi digital di Indonesia dengan menciptakan entrepreneur entrepreneur berbasis internet, serta menggairahkan UKM Goes Online. Berikut penjelasan detail dari masing masing kategori :

Kategori Platform E-Commerce Umum

  1. Membuat aplikasi/ plugin yang terkoneksi ke sistem pembayaran IPAYMU.
  2. Upload aplikasi/plugin anda masing- masing beserta demo implementasinya.
  3. Platform e-commerce meliputi (Magento, osCommerce, Zen Cart, Drupal Commerce, dll).

Untuk pemenang pada kategori ini mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 6.000.000 (Juara I), Rp. 4.000.000,00 (Juara II) dan Rp. 3000.000,00(Juara III).

Kategori Platform E-Commerce Khusus

  1. Mengaplikasikan API IPAYMU ke online store builder engine anda.
  2. Aplikasi selain e-commerce misalnya: donasi, atau cms khusus

Untuk pemenang pada kategori ini mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 8.000.000 (Juara I), Rp. 7.000.000,00 (Juara II) dan Rp. 5.000.000,00(Juara III).

Penilaian :

  1. Penilaian berdasarkan review / comment positif tentang aplikasi/ plugin anda di blog, facebook, atau twitter.
  2. Kemudahan pemakaian oleh user
  3. Keputusan penyelenggara mutlak, tidak boleh diganggu gugat.

Kompetisi ini terbuka untuk siapa saja. Pendaftaran tanggal 4 Februari 2013 – 3 Juni 2013, kemudian pengumunan dilaksanakan tanggal 5 Juni 2013.

Tinggalkan Balasan

