Friendster : Platform Game Online


Friendster: Platform Game Online

Jejaring sosial ‘pra-sejarah’ Friendster telah benar-benar dilupakan dalam beberapa tahun terakhir ini, posisinya digantikan oleh Facebook, Twitter dan jejaring sosial lainnya. Setelah mereka mengalami beberapa masalah serius sejak tahun 2006, Friendster masih melakukan berbagai upaya untuk bertahan hidup, namun tidak satupun dari strategi tersebut bisa membuat Friendster keren kembali seperti dulu. Hari ini, mereka berencana untuk mengubah itu.

Untungnya Friendster dijual ke perusahaan Malaysia – MOL Global (Money Online), yang merupakan platform pembayaran online dan jaringan perdagangan. Beberapa eksekutif di MOL Global sudah memberikan sedikit petunjuk dengan langkah ke depan untuk Friendster, yang adalah tentang game. Sebelumnya Friendster sudah mulai memungkinkan pengguna untuk menggunakan aplikasi dari pengembang pihak ketiga, kebanyakan dari aplikasi ini adalah game online, dan ternyata itu adalah tahap pertama transformasi Friendster dari sebuah platform jaringan sosial ke dalam platform game yang terintegrasi penuh dengan platform pembayaran MOL.

Salah satu keunggulan Friendster adalah bahwa mereka dimiliki oleh MOL,  perusahaan pembayaran online terbesar di Asia Tenggara, wilayah yang merupakan basis pengguna terbesar Friendster. Platform game lain tidak memilikinya, bahkan Facebook bermitra dengan MOL untuk mengambil pasar dan mendapatkan pemasukan dari pengguna di Asia Tenggara. Hal ini dapat menjadi manfaat yang besar bagi Friendster. Meskipun tampilan situsnya masih sangat jelek, saya masih bisa melihat masa depan yang cerah bagi Friendster di pasar game, terutama berkaitan dengan pasar Asia Tenggara dimana orang suka memainkan game online. Fakta menyatakan bahwa pasar game di Asia Tenggara sangat luas, kebanyakan perusahaan game yang berbasis di AS pun harus mengakui hal ini. Satu pertanyaan yang mungkin akan Anda tanyakan adalah: kemana perginya foto-foto, blog, komentar, testimonial dan semua konten lainnya dalam profil Friendster saya yang lama? Sorry guys, tetapi mereka sudah menghapusnya.Tapi hei, mudah-mudahan anak-anak baru yang dulu belum mengenal Friendster akan menyukainya. Betul kan? Ya kan?

Satu pemikiran pada “Friendster : Platform Game Online

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s